TETAP STYLISH DI GUNUNG, WHY NOT?

Udah kepala dua, suka naik gunung sih, tapi males terlihat kumel. Takut nggak dapet jodoh. Hey, mendaki gunung nggak menghalangi kamu untuk tetap stylish dan fashionable kok!

Asal tahu triknya, kamu tetap bisa terlihat keren meski keringetan dan nggak mandi berhari-hari di gunung.

Pertama pastikan dulu outfitmu sesuai dengan lokasi dan jenis kegiatan ya.

Kedua, pastikan juga semua yang kamu kenakan, termasuk asesoris nggak bikin ribet dan justru mengganggu aktivitasmu.

TOP TO TOE

Kamu bisa pakai kerpus atau topi yang bisa menghidarkan wajah dari sengatan panas matahari atau menghangatkan kepala ketika suhu dingin.

Kaos dan celana quick dry bisa menjadi pilihan pakaian yang tepat. Setiba di camp langsung saja jemur bajumu biar bau keringatnya hilang dan bisa dipakai lagi keesokan harinya. Pilih warna yang aman ya, yang tetap nyaman dipakai meski sedang terik, tidak mudah terlihat kotor, dan tidak menyamarkanmu dengan warna semak belukar maupun gunung pasir sesuai medan yang akan kamu lalui.

Jaket waterproof pilih yang memiliki lebih dari satu warna biar gampang dipadu-padankan meski kamu cuma punya satu jaket.

Alih-alih gonta-ganti sepatu biar tidak terlihat itu-itu saja, ganti saja tali sepatu gunungmu biar cocok dengan carrier atau pakaian. Kaos kaki juga bisa jadi pilihan lain selain tali sepatu.

Hand bag tidak wajib, tapi cukup berguna. Pisahkan barang-barang seperti dompet, ponsel, dan surat-surat ke dalam hand bag agar mudah dibawa kemana-mana saat mengurus administrasi pendakian.

Buff atau slayer bisa mempunyai banyak fungsi. Masker dadakan, penutup kepala, bahkan ikat rambut.

Gelang pemberian gebetanmu jika ditambah dengan gantungan peluit bisa multi fungsi jadi survival kit loh!

Sisir kecil, parfum, deodoran, dan lain-lain,  boleh saja dibawa untuk menjaga penampilanmu. Tapi jangan berlebihan ya. Bisa-bisa target pendakianmu malah tidak tercapai gara-gara bawaanmu terlalu berat oleh barang-barang yang tidak penting.

Nah, selamat mix and match tanpa mengganggu aktivitas outdoormu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *