IMPALA UB GOES TO SCHOOL : AKSI LINGKUNGAN HIDUP 2017

35 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan IMPALA UB Goes to School : Aksi Lingkungan Hidup 2017 ini masih terlihat bersemangat di hari kedua kegiatan, tanggal 10 Mei 2017 hari ini, setelah sehari sebelumnya dilakukan kegiatan penanaman pohon dan toga serta pembuatan hidroponik. Mulai pukul 08.00 WIB, partisipan kegiatan sudah berkumpul di halaman SMPN 17 Malang. Para siswa terlihat membawa botol plastik bekas ukuran 1,5 liter yang menjadi bahan pembuatan vertical garden.

Di hari kedua ini, para siswa akan mempraktikkan pembuatan komposter dan vertical garden. Sebelum praktik, siswa mengikuti pematerian dan briefing yang diberikan oleh Anggota Muda Eks DIKLATSAR 40 IMPALA UB. Antusiasme peserta terlihat dari rentetan pertanyaan yang diajukan saat pematerian berlangsung.

Proses pembuatan komposter dan vertical garden berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Selepas jam makan siang, rangkaian kegiatan telah usai dan dilakukan penutupan secara simbolik. Semoga dengan pelatihan penanaman pohon dan tanaman toga, pembuatan hidroponik, komposter, dan vertical garden, akan tumbuh rasa kecintaan terhadap lingkungan hidup pada diri siswa-siswi SMPN 17 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *