COMING SOON: IMPALA UB ELBRUS EXPEDITION 2017

https://wallpapersite.com/nature/mount-elbrus-highest-mountain-russia-4k-3828.html

Pada bulan Juli mendatang, IMPALA UB akan mengadakan ekspedisi internasional pendakian gunung Elbrus. Tepatnya pada tanggal 25 Juli-9 Agustus 2017, tim ekspedisi IMPALA UB akan mendaki gunung Es yang merupakan salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia ini.

Gunung Elbrus memiliki ketinggian 5642 mdpl, merupakan salah satu gunung di jajaran pegunungan Kaukasus. Berlokasi administrasi di daerah Terskol, Kabardino-Balkariyan, Russia, gunung ini memiliki musim pendakian terbaik antara bulan Juli-Agustus.

Mempersiapkan ekspedisi ini, IMPALA UB tidak main-main. Proses persiapan atlet telah dilakukan semenjak bulan Februari. Tak hanya persiapan fisik, namun atlet juga dibekali pelatihan Bahasa, kemampuan penulisan, fotografi, serta videografi.

Proses pembentukan atlet juga tidak sembarangan. Calon atlet harus menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah itu dilakukan tes fisik awal, dan barulah ditentukan konsep latihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing atlet. Latihannya mulai dari fitness sehari-hari, trail run, pendakian gunung di akhir Minggu, hingga latihan khusus seperti menggunakan crampon di medan gunung pasir, mountaineering, dan latihan di cold storage. Tak ketinggalan penyesuaian menu makan atlet dengan menu di Rusia agar terbiasa. Selain fisik, atlet juga dibentuk mental ekspedisinya untuk menghadapi segala sesuatu di lapangan.

Bukan hanya Manager Tim dan atlet yang sibuk, Tim Kerja pun sibuk mempersiapkan penunjangan kegiatan. Mulai dari pencarian data, mengurus perizinan dan hubungan ke pihak eksternal, pembuatan konsep publikasi dan dokumentasi, penunjangan komunikasi atlet dengan sekretariat saat ekspedisi berlangsung, trasportasi, konsumsi, kesehatan, hingga persiapan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta penunjangan perlengkapan yang dibutuhkan atlet mulai dari latihan keseharian hingga pelaksanaan ekspedisi.

 

Oleh: Reny Hardianti (NIM. 2015605/IMP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *