ORLAN CAVING AMED 39 IMPALA UB

Kegiatan ini adalah lanjutan dari pematerian di bidang caving AMED 39 IMPALA UB. Berlangsung pada tanggal 16-17 April 2016 di sebuah goa di daerah Malang Selatan, yaitu Gua Karsono. Walaupun hanya diikuti oleh 5 orang AM 39, namun the show must go on, kami tetap melanjutkan kegiatan yang dipimpin oleh Ditto dan didampingi oleh 3 orang AB.

Pada hari H kegiatan, semuanya mulai berkumpul di Sekretariat untuk melakukan persiapan keberangkatan sekaligus sarapan. Perlengkapan materi yang kami bawa lumayan banyak, karena pematerian yang kita akan terapkan di lapangan membutuhkan instalasi yang banyak. Setelah persiapan dan sarapan selesai, kami bergegas melaksanakan pelepasan yang dipimpin oleh Ketua Umum IMPALA UB, Cendi Tito. Setelah itu kami pun bergegas melanjutkan perjalanan ke lokasi.

 

pelepasan

Perjalanan dari Bravo Tenda (BT) berjalan lancar sampai pada akhirnya motor Jodi mengalami pecah ban namun untungnya sudah dekat dengan lokasi. Setelah sampai kami pun langsung ramah-tamah ke penduduk sekitar, lalu menyiapkan alat pematerian untuk materi Tyrolean. Setelah siap, tidak berlama-lama kami langsung ke lokasi pematerian. Cuaca di lokasi kurang bersahabat karena lokasinya di sawah, sebelumnya kami kira akan di sekitar Goa Karsono, teriknya matahari sempat membuat anggota tim dehidrasi sampai akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, yaitu ISHOMA.

Setelah ISHOMA, satu per satu anggota dites untuk menyebrangi instalasi Tyrolean tersebut, namun di penjalanannya tidak mudah karena berbagai hal, mulai dari cowstail terlalu panjang, posisi jumar salah, dan sebagainya. Pematerian pun selesai dan kami pulang ke BaseCamp yaitu rumah salah seorang warga. Selanjutnya pun seperti biasa, kami istirahat, makan, evaluasi, dan tidur. Konsepan tidur di tenda tidak terpakai karena kami ditawari tidur di dalam rumah, mau ngga mau kami akhirnya tidur di dalam.

 

Ayam mulai berkokok tanda pagi telah datang, anggota tim bangun untuk melanjutkan kegiatan di hari ke-2, diawali SPI yang dipimpin oleh Ady, selanjutnya kami makan dan bersiap-siap ke lokasi pematerian kembali. Pematerian hari ke-2 ini adalah SubTyrolean dan Team Rescue. Cuaca hari ini sangat mendukung karena kami dilindungi awan sehingga tidk seperti kemarin. Kami agak molor di pematerian karena satu dan lain hal, kami pun selesai pematerian saat hari mulai gelap dan rintik hujan mulai turun.

Setelah dirasa cukup kami pun bersiap-siap untuk pulang ke BT. Kami pamit ke sang penghuni rumah yang sangat ramah itu untuk meninggalkan tempat dan berterima kasih karena telah memberi tumpangan tempat kepada kami. Kami pun berjalan pulang di hari yang telah gelap. Sesampainya di BT kami disambut oleh para anggota IMPALA UB yang sudah menunggu. Selanjutnya seperti biasa kami makan dan melakukan evaluasi kegiatan. Dan semoga pematerian yang kami lakukan bisa diterapkan untuk para penerus IMPALA UB.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *